Hello Lombok #1 Hello pantai kuta!

gunungrinjani

selamat pagi rinjani!

“Selamat pagi gunung rinjani!” Sapaan yang terucap setiap pagi ketika saya membuka jendela kamar saya selama saya menginap di rumah host saya di lombok timur. Kebetulan jendela kamar itu berhadapan langsung dengan gunung rinjani yang letaknya masih puluhan kilometer.  Senang sekali kali itu saya bisa jalan-jalan ke pulau lombok gratis dan dibayar😀. Lagi-lagi karena ada tugas penelitian di sana.

Hari itu hari minggu, saya bangun lebih pagi dari hari-hari sebelumnya. Host saya sekeluarga yang baik hati mengajak saya dan rekan saya santi jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di lombok dengan mobil mereka. Saya dan santi tinggal duduk manis di dalam mobil sambil membawa minum dan beberapa makanan kecil untuk dimakan di jalan. Sebenarnya saya berniat jalan-jalan sendiri dengan santi menggunakan kendaraan umum atau angkot, namun tampaknya angkot dari lombok timur ke pantai kuta sangat jarang dan sulit. Host saya mengajak serta keponakan-keponakannya yang masih TK, membuat suasana mobil menjadi riuh ceria karena celoteh-celoteh mereka.

Perjalanan dari lombok timur ke pantai kuta lombok dengan menggunakan mobil kira-kira memakan waktu 1,5 jam. Waktu itu jalan aspal lintas selatan lombok masih belum mulus, jadi mobil tidak bisa dipacu maksimal. Sebelumnya saya belum pernah browsing mengenai pantai kuta lombok, jadi saya pikir suasananya mirip seperti pantai kuta bali yang sangat touristy dan padat pengunjung, apalagi di hari minggu. Sebagai penikmat pantai-pantai sepi, saya sudah mempersiapkan diri dengan keramaian-keramaian yang akan saya hadapi di sana.

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok yang masih bersih

Sesampainya di pantai kuta lombok, saya jadi kaget. Pantainya ga rame-rame amat, setidaknya tidak seramai bayangan saya. Pasirnya putih dan bersih. Air lautnya biru dan jernih. Garis pantainya panjang. Ombaknya sangat bersahabat untuk berenang meskipun letaknya berhadapan langsung dengan samudera hindia. Rasanya saat itu juga pengen nyebur! Sayang, saya tidak membawa pakaian ganti. Adik-adik yang satu mobil dengan saya langsung melepaskan baju mereka dan bermain air. Seketika itu juga rasanya saya iri dengan mereka, ga pake baju dan ga malu. Hehe. Pantai kuta lombok ini, dikelilingi oleh bukit-bukit yang masih hijau. Sehingga walaupun hari panas, mata saya masih disejukkan oleh bukit-bukit hijau ini.

pantai kuta lombok yang dikelilingi bukit hijau

pantai kuta lombok yang dikelilingi bukit hijau

bermain air di pantai kuta lombok

bermain air di pantai kuta lombok

Host saya sudah sering ke pantai kuta lombok ini semenjak jaman mereka masih pacaran sampai sudah punya anak 2. Mereka juga sering mengunjungi pantai-pantai lain di balik bukit-bukit hijau ini. Pantai favorit mereka adalah pantai mawun yang masih sepi. Sayang hari itu waktu kami terbatas, jadi ga sempet deh ke sana. Yaaaaah.

Tinggalkan komentar

Filed under Keliling Indonesia

Tinggalkan Balasan

