Cibang-cibung di umbul ponggok

umbul ponggok klaten

umbul ponggok klaten

Another lazy saturday with my BFF Bluwuk and her boyfriend Aan. Sebelumnya saya mengajak serta banyak kawan untuk snorkeling bersama di umbul ponggok klaten. Sebuah kolam mata air alami yang berada di jalan raya karanganom-polanharjo, tidak jauh dari kota klaten.  Tapi karena banyak yang tidak bisa ikut, maka jadilah hanya kami bertiga yang berangkat dari Yogyakarta.Dari kota yogyakarta menuju umbul ini memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan motor. Arahnya dari kota klaten adalah ikuti saja jalan lingkar klaten yang utara sampai di perempatan GOR klaten, lalu belok ke kiri.

jernih

jernihnya umbul ponggok

Menurut apa yang saya googling sih, umbul ini adalah arena latihan snorkeling dan selam bagi pemula, karena selain dasar kolamnya adalah pasir yang dipenuhi sumber mata air,di umbul ini juga terdapat banyak ikan berwarna-warni serta batu-batu yang mirip karang-karang di laut. Yah viewnya lumayan lah buat latihan snorkeling. Dan apakah kami bertiga beneran akan snorkeling juga? tentu saja tidak pemirsa, kami kan tidak punya snorkle dan tidak mahir berenang. Sesampainya di sana ternyata kedalamanya bermacam-macam ada yang sampai 2 meter lebih. Jadi karena kami begitu cemen, maka kami menyewa ban seharga Rp 2000 per ban. Murah banget ya pemirsa. Karcis masuk umbul ini pun sangat murah, hanya Rp 3000 per orang.

bluwuk sedang cibang-cibung dengan ban

bluwuk sedang cibang-cibung dengan ban

Dan di antara pengunjung-pengunjung lain yang mahir berenang, bersnorkeling ria dan berlatih selam, kami bercibang-cibung ria di kolam dengan ban sewaan. Sungguh terlihat seperti anak-anak kecil nyemplung di kolam, hihihi. Karena airnya yang sungguh super bening maka dengan mudahnya saya bisa melihat ikan-ikan berlarian di dasar kolam melalui kaca mata renang minus 3 saya. Sayangnya saya tidak punya kamera underwater untuk mengabadikan pesona bawah airnya, supaya saya dikira nyilem di laut *eh punya sih kamera underwater tapi udah rusak karena karatan😀. So? ada yang berminat pura-pura nyilem di laut? tempat ini hore banget! Dan tenang saja ga ada ikan lelenya kok.

aneka macam ikan koi besar di umbul ponggok

aneka macam ikan koi besar di umbul ponggok

ikan warnawarni di umbul ponggok

ikan warna-warni di umbul ponggok

2 Komentar

Filed under Fun Trip

2 responses to “Cibang-cibung di umbul ponggok

  1. Fb@kunartojuwana

    Wkwkwk?Aneh?

  2. Yeee ga aneh lagi….asyik kok di sana….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s