Masih di dusun wisata nglinggo, ada grojogan watu jonggol di sana

plang petunjuk grojogan watu jonggol

plang grojogan watu jonggol

Masih di dusun nglinggo, desa pagerharjo, samigaluh, kulon progo, selain melakukan aktivitas tea walk di kebun teh nglinggo yang lumayan membuat berkeringat, saya dan Hans mengunjungi air terjun tidak jauh dari sana. Nama air terjun ini adalah grojogan watu jonggol. Untuk menuju ke sana cukup mudah karena sudah ada papan petunjuk arah yang disediakan oleh dusun setempat. Pengunjung juga tidak susah-susah mencari tempat parkir karena kendaraan bisa dititipkan di rumah penduduk terdekat.

Jembatan bambu watu jonggol

Jembatan bambu watu jonggol

Untuk menuju ke grojogan ini, kami diharuskan trekking sekitar 200 meter di jalan setapak ke arah bawah. Karena waktu itu gerimis, jadilah kami trekking di tanah licin dengan menggunakan jas hujan seperti pinguin. Sebenarnya dari awal jalan setapak grojogan ini sudah terlihat begitu tinggi dan indah, tetapi karena kami bermaksud untuk bermain air di bawah maka kami berjalan sampai ke dasar grojogan ini.

Air yang mengaliri grojogan ini begitu jernih dan murni khas mata air pegunungan, membuat kami sekedar ingin mencelupkan telapak kaki di sana. Tetapi karena hujan mulai deras kami hanya duduk-duduk di gazebo bersama pengunjung lain yang ada di sana sambil menikmati bekal ala anak SD yang sedang berwisata🙂 . Grojogan ini jika dilihat dari atas memang terlihat lebih epic daripada dilihat di bagian dasarnya. Dari dasar, grojogan yang tingginya sekitar 60 meter ini tidak terlihat begitu tinggi. Seandainya waktu di sana pas tidak ada pengunjung lain, gazebonya enak banget nih buat meditasi atau yoga atau sekedar goleran sambil mendengarkan suara burung-burung dan gemercik air🙂.

grojogan watu jonggol dilihat dari dasar

grojogan watu jonggol dilihat dari dasar

grojogan watu jonggol

grojogan watu jonggol

Tinggalkan komentar

Filed under Keliling Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s