Nongkrong sore sambil menikmati sunset ala anak muda Kupang

@ Teddy's menjelang sunset

@ Teddy’s menjelang sunset

Waktu itu saya mendapatkan waktu 2 hari transit di kota Kupang sebelum pulang ke Jawa. Ini kedua kalinya saya menginjakkan kaki di ibu kota provinsi NTT . Saat kunjungan pertama saya benar-benar tidak kemana-mana. Rasanya agak menyesal sih tidak ke mana-mana. Kali ini saya ingin lah melihat suatu tempat, setidaknya tempat nongkrong atau tempat yang ramai dikunjungi orang saat sore hari dan tidak perlu jauh-jauh dari pusat kota. Seperti kawasan 0 km di kota saya, Yogyakarta.

Usai membeli oleh-oleh berupa kain-kain tenun mini ala Timor di toko-toko souvenir, seorang teman, kak Sius yang sehari-hari menjadi penduduk Kupang kemudian mengajak saya nongkrong murah. Ia bilang di sanalah biasanya anak-anak muda kupang nongkrong sampai malam hari. Ternyata tempat tersebut hanya tinggal jalan kaki dari pusat oleh-oleh Kupang. Tempat ini dinamakan Teddy’s. Salah satu Pantai yang ada di kawasan padat kota Kupang. Sebenarnya Teddy’s adalah nama bar yang ada di kawasan ini. Tetapi karena  orang-orang Kupang sudah biasa menyebut tempat ini sebagai pantai Teddy’s jadilah seperti itu sebutannya. Di sepinggir pantai Teddy’s ini banyak pedagang minuman dan makanan kecil serta jagung bakar yang harganya terjangkau. Ada banyak bangku dan anak tangga panjang yang bisa dijadikan tempat duduk bersama. Di tempat ini juga ada sebuah dermaga yang biasanya dimanfaatkan orang untuk foto-foto. Untuk menuju ke tempat ini menurut kak Sius sangat mudah karena sebagian besar angkutan kota bermuara di sini.

Ikutan narsis di dermaga Teddy's

Ikutan narsis di dermaga Teddy’s

Ketika menjelang sunset, orang-orang terutama anak-anak muda mulai ramai berdatangan. Mereka bergerombol nongkrong bersama teman-teman sambil makan jagung bakar. Anak-anak kecil kota Kupang juga tak mau kalah menghabiskan sore dengan bermain kotor-kotor di pinggir pantai.  Kata kak Sius sih, sunset di sini adalah yang paling cantik se-kota Kupang. Mungkin karena tempat ini pas menghadap ke barat kali yah? Sunset sore itu ternyata benar-benar indah karena langit sedang cerah-cerahnya. So, jika sempat mampir ke kota Kupang, nikmati juga sunset cantiknya di pantai Teddy’s ini, sembari melihat senyum-senyum ceria anak muda kota ini.

sunset @ Teddy's kota Kupang

sunset @ Teddy’s kota Kupang

Tinggalkan komentar

Filed under Keliling Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s