Melihat manusia terbang dari tebing landasan parang endhog

100_2961

Tebing parang endhog

Salah satu tempat favorit saya di Jogja adalah landasan gantole di tebing parang endhog. Mengapa? menurut saya pemandangan laut selatan dan pantai parangtritis dari tebing ini is very breathtaking. Rasanya seperti melihat batas dunia🙂 . Apalagi saat sunset. Kalau bisa mendapatkan sunset bulat sempurna dari tebing ini rasanya beruntung sekali. Saya sih sudah sering ke tebing ini sekedar nongkrong memanjakan mata sambil piknik. Siang itu ketika saya diajak lagi oleh teman-teman saya ke tebing ini ada sesuatu yang berbeda. Hari itu sedang ramai-ramainya para olahragawan terbang take off di landasan itu. Well honestly, ini pertama kalinya saya melihat manusia-manusia beraksi dengan parasut dan gantole secara langsung di depan mata. Rasanya sih pengen ikut terbang juga! Waktu itu tarifnya Rp 375.000 sekali terbang tandem  di udara dari ketinggian 350 meter. Waktu terbang sekitar 20 -30 menit, tergantung kecepatan dan arah angin. Well, kalau saja saya punya uang saat itu saya sudah ikutan terbang juga. Waktu itu untuk terbang tandem , peserta hanya tinggal membayar langsung di sana secara spontan, tidak perlu booking dahulu. What a chance! Tapi ya kalau ga punya uang mau gimana lagi?😛 . Nasib!

100_2953

Salah satu penerbang paralayang dilihat dari pantai parangtritis

Akhirnya saya ngobrol-ngobrol sedikit dengan seorang senior paralayang Indonesia. Namanya om Alex. Ia bilang bulan yang baik untuk terbang di atas Parangtritis adalah bulan Desember sampai Maret, terutama Februari. Pada bulan Februari para penggiat paralayang dan gantole berkumpul selama beberapa hari untuk terbang bersama-sama dari tebing Parang Endhog. Anyway seperti judul postingan ini di atas, akhirnya saya cuma bisa melihat manusia-manusia ini terbang dari atas tebing. Eh bukan cuma sih! Karena melihat mereka terbang pun rasanya tetap menyenangkan lho! Pemandangan langit Parangtritis penuh dengan penerbang waktu itu menambah cantiknya view dari tebing Parang Endhog🙂 . Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengambil foto dari kamera poket saya sambil berharap suatu saat nanti semoga saya bisa terbang juga. Ga harus paralayang, parasailing juga gapapa😀 . I want to fly! High!

100_2963

Take off

100_2978

I wonder how it feel to fly above parangtritis

100_2980

Can you count how many parachutes are there?

100_3006

Eh ada gantole juga🙂

100_2984

The perfect soundtrack will be I believe I can fly!

100_3008

Up to the sky!

100_3001

Need caption!🙂

Location on the map :

Tinggalkan komentar

Filed under Keliling Indonesia

Tinggalkan Balasan

