Parasailing di Benoa, akhirnya nyoba juga

Salah satu aktivitas wisata mainstream yang bisa dilakukan di pulau Dewata adalah parasailing.  Jujur walaupun saya agak anti mainstream (jieh) saya pengen terbang dengan parasailing sejak Ayah dan Ibu saya memamerkan pernah parasailing di Bali. Ayah dan Ibu saya yang sudah tidak muda lagi saja berani terbang, masa saya ga? Di pantai benoa Bali terdapat sederet agen penyelenggara watersport yang menawarkan parasailing. Waktu itu saya dan pacar saya pergi ke benoa sekitar jam 10 pagi dengan motor. Ternyata baru belok ke jalan benoa saja motor kami sudah disamperin bli-bli salah satu marketing agen watersport yang menawarkan parasailing. Ia bilang ikut saya saja dulu, nanti kalau tidak cocok harganya tidak apa-apa. Wah bagus juga strategi marketingnya, jemput bola di pinggir jalan. Kami lalu mengikuti bli tersebut sampai ke pinggir pantai dan disambut oleh petugas marketing yang lain sambil menyuguhkan minuman sirup jeruk kepada kami. Ia kemudian membuka menu aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di sana, seperti membuka menu di restoran. Ia menawarkan kegiatan parasailing seharga Rp 200.000 per orang. Karena menurut saya harga tersebut terlalu mahal, dan seingat saya ada teman yang menyarankan untuk menawar, maka saya menyuruh pacar saya untuk menawar. Awalnya kami mendapatkan harga Rp 150.000, tetapi si bli agen bilang itu tanpa asuransi dan resiko ditanggung sendiri. Karena kami tidak mau ambil resiko maka kami menyetujui harga Rp 175.000 per orang. Nah ini masih kemahalan ga sih? Jujur sebelum saya berangkat saya tidak mencari info atau googling terlebih dahulu. Waktu jaman orang tua saya dulu, mereka hanya bayar Rp 100.000 tapi itu sudah 5 tahun yang lalu.

Dipasangin tali-tali parasut

Dipasangin tali-tali parasut

My flying pacar

My flying pacar

Akhirnya saya mencoba terbang. Beberapa bulan yang lalu saya pengen terbang dengan paralayang tandem dari tebing parangtritis, tetapi karena duit ga cukup saya ga jadi terbang deh😀. Kami lalu dipakaikan live vest dan sarung tangan. Sarung tangannya berbeda warna, biru di tangan kanan dan merah di tangan kiri. Ketika dipakaikan parasut, ada tali berwarna biru di sebelah kanan dan ada talimerah di sebelah kiri,sesuai warna sarung tangan. Salah seorang petugas kemudian memberikan pengarahan singkat bahwa ia akan menggunakan pengeras suara untuk memandu kami. Jika Ia bilang merah maka tarik tali berwarna merah sekencang-kencangnya, dan begitu pula sebaliknya dengan warna biru. Karena pacar saya terbang duluan, saya jadi bisa tahu how it works. Ternyata tidak serumit yang saya bayangkan. Tinggal bersiap-siap ditarik speed boat di atas pasir dan voila! terbang deh kita. Awalnya ketika saya ditarik speed boat, saya sempat tersungkur, tetapi kemudian karena langsung ditarik naik jadi ga ngerasain adegan jatuhnya. Waktu pertama ditarik speed boat rasanya seperti naik roller coaster, tetapi pas sudah di atas dan bisa merasakan hembusan angin sepoi-sepoi serta melihat pemandangan di bawah, rasanya rileks banget. Asyik juga melihat pemandangan selatan Bali sejenak dari atas parasailing. Sewaktu mendarat dan harus menarik tali yang berwarna biru, kok rasanya pengen terbang lagi yah? nagih! Durasi terbang parasailing memang sangat pendek, hanya sekitar 2-3 menit saja. Ketika mendarat saya baru sadar melakukan kesalahan besar. Seharusnya saya mengalungkan kamera saya di leher dan mengambil video dari atas, karena menurut saya memang aman membawa kamera. Ah jadi nyesel deh. Kapan-kapan deh semoga diberi kesempatan terbang lagi🙂

Selfie sehabis terbang

Narsis dulu sehabis terbang

Watch my amateur video here :

Tinggalkan komentar

Filed under Keliling Indonesia

Tinggalkan Balasan

