Get My Nail Done at Kuta Beach Bali

One fine afternoon before sunset in Kuta Beach Bali. Saya dan pacar saya cuma mau bersantai duduk di pasir sambil melihat matahari terbenam di pantai paling populer di pulau dewata itu. Sembari melamun dan melihat para surfer bermain dengan ombak, ada seorang ibu-ibu mendatangi saya. Biasanya ibu-ibu di pantai Kuta menawarkan jasa mengepang rambut atau pijat. Ibu ini menawarkan jasa untuk pedicure menicure plus nail art di pantai. Wiiih serius nih bu?? Awalnya saya menolak karena sepanjang hidup saya, saya ga pernah meni pedi di salon, apalagi di pantai. Saya memang sangat low maintenance, mandi aja jarang-jarang *Ehh. Ibu itu agak memaksa dengan memasang tarif Rp 100.000 untuk menicure pedicure dan nail art. Harga yang sama seperti di salon-salon. Saya tetap menolak karena saya memang ga pernah tertarik untuk menicure dan pedicure apalagi mewarnai kuku. Ibu itu kemudian menawarkan harga Rp 70.000. Pacar saya yang penasaran kemudian mengiyakan si ibu. Gapapa lah, unik juga punya pengalaman meni pedi di pinggir pantai, katanya. Mungkin pacar saya pengen pacarnya agak sedikit terawat😀.

Akhirnya nyoba meni pedi nail art di pantai Kuta

Akhirnya nyoba meni pedi nail art di pantai Kuta

Si Ibu yang bernama bu Emma itu kemudian mengeluarkan semua peralatanya dari dalam tas. Saya disuruh memilih warna kuteks yang ia bawa. Buset koleksi kuteksnya ternyata banyak banget, sekitar 30an lebih lah. Saya memilih warna dasar biru karena saya memang suka warna biru. Ia kemudian mulai membersihkan kaki saya dengan krim tertentu dan memotong kuku-kuku saya. Ia juga menghilangkan kulit-kulit kasar di sekitar kuku dengan cepat dan tanggap. Wow! hebat bener nih si ibu. Setelah kuku-kuku saya bersih ia baru mengoleskan kuteks di kuku-kuku saya. Ia bertanya kepada saya kukunya mau digambar seperti apa, sambil memperlihatkan contoh gambar. Saya kemudian memilih corak bunga eksotis di kuku saya supaya saya lebih terlihat eksotis😛. Bu Emma mengerjakan kuku saya selama 30 menit saja. Cepat tapi bersih dan cantik! Saya puas dengan hasilnya🙂 .

Perawatan kuku di pantai Kuta Bali

Perawatan kuku di pantai Kuta Bali

Cantik! hasilnya keren ternyata :)

Cantik! hasilnya keren ternyata🙂

Finally I've got my nail done at Kuta Beach Bali

Finally I’ve got my nail done at Kuta Beach Bali

Pantai Kuta ini saking populernya memang menjadi sasaran penjual jasa yang unik-unik. Saya jadi penasaran, jasa-jasa apa saja yang ditawarkan di sini ya selain meni pedi, kepang rambut, pijat, lukis diri, tarot, membaca garis tangan dan foto? Jangan-jangan ada jasa creambath atau facial juga di sini? Atau ada biro jodoh juga di sini?😀  Kalian punya pengalaman apa di pantai Kuta Bali ?

Tinggalkan komentar

Filed under Keliling Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s