Jurnal Filipina #5 : Berenang malam-malam di Boso boso higlands

Pintu masuk boso boso higlands

Pintu masuk boso boso higlands

Sore itu host saya Vena & Peter mengajak kami ke suatu tempat yang juga merupakan destinasi piknik ala orang Filipina. Kami akan berenang di kolam renang ala Pinoy di malam hari. Kalau di Indonesia terutama di Jogja kolam renang umum biasanya sudah tutup di atas jam 6 sore, di Filipina masih buka sampai tengah malam, tetapi tiket masuknya lebih mahal. Destinasi kami ini bernama Boso-boso higlands resort. Letaknya di pinggir jalan utama marcos highway , san jose, antipolo, rizal, sekitar 36 km timur kota Manila.  Kami membayar 170 peso per orang atau sekitar Rp 51.000. Lumayan mahal untuk ukuran kolam renang umum. Selain itu pengunjung tidak bisa asal menaruh barang mereka di sekitaran kolam renang. Pengunjung harus menyewa hut, cottage atau sekedar tempat duduk yang ada payung besarnya, paling murah seharga 400 peso untuk 4 orang atau seharga Rp 120.000. Saya langsung mangap mendengar harganya. Boso-boso highlands resort ini , termasuk salah satu tempat piknik keren untuk orang-orang Manila dan sekitarnya. Nah dari harga semahal ini apa yang kalian bayangkan? Seperti apa sih tempatnya? Jangan dibayangkan seperti kolam renang di ressort di Bali ya. Beda banget!

Pemandangan perbukitan dari boso boso highlands

Pemandangan perbukitan dari boso boso highlands

Kami sampai di tempat ini jam 5 sore ketika matahari masih bersinar cerah. Kami menunggu hingga jam 6 sore untuk bisa masuk ke kolam renang shift malam. Sambil menunggu kami berjalan-jalan di sekitaran taman bermain dengan pemandangan perbukitan nan hijau dan indah. Di antara perbukitan hijau ini terlihat sebuah menara gereja putih nyempil dengan cantiknya.Terlihat epic. Saya jadi teringat patung Budha di Thailand yang juga terkadang dibangun di atas perbukitan in the middle of green nowhere. Kalau ada masjid dibangun seperti ini di Indonesia mungkin juga akan terlihat epic😀 . Pemandangan sore yang membuat saya bahagia😀.

Gereja putih terlihat di antara perbukitan di boso boso highlands

Gereja putih terlihat di antara perbukitan di boso boso highlands

Taman bermain di boso-boso highland ini mengingatkan saya akan taman-taman bermain di Indonesia pada era 80 sampai 90-an. Desainnya menurut saya memang terlihat agak kuno. Kolam renangnya pun demikian, terlihat gaya 90’s banget. Tetapi yang menjadi keunikan di tempat ini adalah kolam renangnya sampai bertingkat tiga dan ada sebuah perosotan besar yang menghubungkan antara ke 3 kolam tersebut. Terlihat seru! Yang berani mencoba hanya pacar saya karena buat saya terlihat ekstrim😛. Kami berenang ditemani lampu-lampu berwarna oranye dari sudut-sudut kolam renang. Lampu-lampu ini menimbulkan efek rileks ketika berenang. Tidak banyak orang yang berenang malam itu karena weekday. Jadi kami bisa leluasa pindah dari kolam satu ke kolam yang lain dengan enaknya. Selain kolam renang bertingkat 3 , di Boso-boso highlands juga terdapat kolam ombak dan kolam lain-lain yang letaknya jauh di bawah sekitar 200 meter dari kolam renang. Nah kalau mau ke sana harus turun ke bawah dulu pakai baju renang dan jalan kaki menuruni tangga taman. Bisa freezing di tengah jalan deh. Desain tempat ini memang agak aneh, karena biasanya di waterboom atau kolam renang yang pernah saya kunjungi pengunjung akan merasa nyaman pindah dari kolam ke kolam. Kami berenang sampai jam 8 malam dan makan malam dengan nasi bungkus yang Vena beli dari luar. Nasi bungkusnya sih murah dan enak tapi harga sewa tempat duduk dengan payungnya mahal bo! Tampaknya menyewa tempat duduk di tempat piknik atau taman bermain seperti ini di Filipina adalah hal yang biasa. Jadi kalau pas piknik di sana, harus siap-siap uang ekstra😀.

Kolam ombak yang letaknya jauh di bawah

Kolam ombak yang letaknya jauh di bawah

 

Kolam renang bergaya 90's bertingkat 3 di boso boso highlands

Kolam renang bergaya 90’s bertingkat 3 di boso boso highlands

Boso-boso highlands in google map :

Tinggalkan komentar

Filed under Ke Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s