Oseng daging Haji Mamat , Sajian lezat khas Tangerang

Halo Tangerang Selatan! Sudah 2 hari saya dan suami saya berada di daerah BSD dan sekitarnya. Selain untuk menemui kerabat dan keluarga, kami juga hunting makanan. Kemarin kami hunting makanannya di IKEA alam sutra. Iya! kami juga ikut-ikutan pengen nyobain bakso Swedia di kantin IKEA😀 . Ternyata enak beneran baksonya😀. So what did we eat today? Siang tadi tante saya mengajak kami makan enak di sebuah warung sederhana milik Haji Mamat di Jalan Rawa Buntu dekat dengan komplek tekno. Meskipun terlihat sederhana pengunjungnya bejibun dan parkirannya penuh dengan kendaraan roda 4. Meskipun tampak luas, kami sampai harus antri untuk mendapatkan tempat duduk.Tante saya bilang warung Haji Mamat ini ada 3 di daerah Serpong, 2 warung di Rawa Buntu dan 1 warung di Gading Serpong. Semua warungnya selalu penuh apalagi ketika makan siang.  Saya dan suami saya sangat excited untuk makan di sini. Menu utama di warung ini ada beberapa di antaranya soto betawi, sop daging dan oseng daging. Tante saya bilang yang unik ya oseng dagingnya karena lebih otentik dan ga ada di tempat lain. Saya juga baru tahu tentang menu oseng daging di warung ini. Kalau soto betawi dan sop daging kan sudah banyak di mana-mana. Jauh-jauh dari Jogja, saya pesan oseng daging dunk! Suami saya karena masih terbayang-bayang soto betawi, pesannya soto betawi.

Jpeg

Satu set menu oseng daging Haji Mamat

Begitu pesanan saya datang, tampilannya sudah menggugah selera. Oseng daging ini terdiri dari sepiring daging suwir dioseng dengan cabe rawit hijau dan tomat lalu diberi taburan bawang merah yang banyak, serta disajikan dengan semangkuk kuah bening kaldu daging yang juga diberi taburan bawang merah dan emping melinjo. Plus nasi pulen panas juga.  Gimana ga ngiler dan perut langsung mendadak keroncong ? Kata tante saya, kuahnya bisa milih kuah bening atau kuah santan dari soto tapi ya kuah utamanya kuah bening. Dagingnya juga bisa milih mau daging atau babat atau bagian jeroan yang lain. Begitu tersaji, gigitan pertama pada dagingnya terasa empuk dan bumbunya meresap. Enak banget! Rasanya spicy, agak asam dan pedes banget. Cabe rawitnya itu lho bejibun! Meskipun kepedesan saya tetep doyan banget. Rasanya sih sepiring nasi kurang deh😀. Kuah beningnya juga kaya rasa dengan bumbu rempah rahasia tentunya🙂.  Ga percuma deh saya main jauh-jauh ke Tangerang😀 . Oseng daging ini recommended banget untuk dicicipi sebagai kuliner tradisional khas Tangerang.

Jpeg

Oseng daging ala Haji Mamat, dari fotonya saja udah bikin ngiler

Warung Haji Mamat on google map :

 

2 Komentar

Filed under Keliling Indonesia

2 responses to “Oseng daging Haji Mamat , Sajian lezat khas Tangerang

  1. ahaha daerah sebelahku.. dan baru tau ada kuliner yang satu ini😀.. ga jauh dari st. rawa buntu ya..bisa di coba kapan2🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s