Hello Europe! please be nice to me :)

Sore yang dingin menggigil. Saya baru terbangun dari sebuah tidur yang panjang setelah penerbangan 16 jam dari Jakarta – Amsterdam ke Paris. Ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di benua Eropa. Benuanya suami saya. Akhir musim dingin di Paris saat itu menunjukkan titik 2 derajat celcius. Sebuah perbedaan suhu yang njegleg banget dari kampung saya di Jogja. Untung saja sebelumnya saya pernah punya pengalaman dingin-dinginan di puncak Lawu atau di pasar bubrah gunung Merapi. Jadi pas sudah sampai di sini tubuh saya ga merasa kaget-kaget banget lah😀. Tinggal memakai alat-alat tempur lengkap dari mulai jaket super tebal, stocking, kaos kaki, syal,topi dingin dan sepatu boots. Kalau seperti ini masih kedinginan tinggal minta dipeluk oleh suami tercinta😀 . Yak itulah gunanya suami😛.
Cerita tentang Eropa telah banyak ditulis oleh para pejalan, petualang, pelajar dan pencari ilmu dari Indonesia. Banyak dari mereka menggambarkan benua Eropa sebagai achievement destination. Seorang pencerita seperti Andrea Hirata pun menggambarkan hal tersebut dalam novelnya. Apakah ini karena supremasi kaukasian? Oh noo wait jangan-jangan saya juga terkena supremasi kaukasian karena mau diajak kawin sama dia😛 . Yang jelas untuk saya pribadi destinasi di manapun di belahan bumi ini sama berharganya dan sama bermaknanya. Mengunjungi Thailand sama berharganya dengan berkunjung ke Belanda atau ke Tanzania, atau ke daerah-daerah pedalaman di Indonesia. Saya masih tetap bermimpi untuk bisa mengelilingi planet ini. Karena alam semesta membuat saya saat ini berada di Eropa, saya akan menjelajahi perbedaan budaya, alam dan kebiasaan-kebiasaannya dengan senang hati dan pikiran terbuka.
Let’s go for an adventure! So Europe please be nice to me🙂

Tinggalkan komentar

Filed under Ke Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

