Cerita horror ketika menginap di sebuah hotel di Wonosobo

Sore itu, saya dan Dania, travelmate saya sampai di kota Wonosobo dalam kedaan lelah sangat. Ya iyalah, 5 jam di atas sepeda motor itu capeek banget ternyata. Kami jelas-jelas ga mungkin memaksakan diri untuk naik motor kembali ke Jogja. Dari pada kelelahan di jalan, ngantuk dan hilang konsentrasi, malah lebih serem kan? Kami lalu mencari penginapan atau losmen di kota ini yang sesuai budget kantong kami yang mulai menipis😛 .  Setelah muter-muter antar hotel selama 2 jam, akhirnya kami menyerah dan memutuskan menginap di sebuah penginapan tak jauh dari Kresna hotel, yang katanya hotel termewah di Wonosobo. Pengennya sih nginep di Kresna, apa daya kantong tak mencukupi😀 .

Sebut saja hotel ini dengan hotel X. Hotel X malam itu tampak ramai. Banyak juga yang menginap di hotel yang terlihat tua, gelap dan sangat sederhana ini. Mungkin karena malam minggu, jadi banyak yang transit di kota untuk ke Dieng pagi-pagi buta. Kami mendapatkan kamar double bed dengan kamar mandi dalam seharga Rp 110.000 per malam. Cukup terjangkau untuk dompet kami. Bangunan hotel ini tampaknya dibangun tahun 70an, dengan perabotan kamar yang tampak tua dan kusam. Saya awalnya sudah merasakan suasana yang tampak menyeramkan di hotel ini dan di kamar kami.

Kami sudah terlalu lelah malam itu , jadi jam 10 lewat sedikit kami sudah bersiap untuk tidur. Saya sendiri biasanya kalau capek banget bisa langsung tidur pulas kayak kebo sampai siang hari. Tetapi malam itu rasanya lain, capek banget tapi ga bisa tidur. Atau mungkin tidur tetapi tidak nyenyak ya? Yang jelas rasanya seperti antara tidur dan tidak. Tepat jam 2 malam, saya tiba-tiba dibangunkan oleh Dania. Ia bilang saya seperti orang tindihan yang mengigau ga jelas. Saya merasa aneh juga, sepertinya tidur saya tidak nyenyak tapi kok bisa tindihan? Lalu saya ga sadar lagi kalau saya mengigau keras-keras. Entahlah.

Dania kembali ke tempat tidurnya. Saya kemudian mematikan lampu kamar yang tadinya menyala terang. Saya tidak bisa tidur nyenyak kalau lampu menyala. Meskipun lampu sudah mati, saya masih merasa tak bisa tidur nyenyak. Lagi-lagi rasanya antara tidur dan tidak, keadaan yang sangat-sangat melelahkan!

Pagi harinya sekitar jam 7, saya melihat Dania duduk di tempat tidurnya.Ia bilang bahwa ia tidak bisa tidur semalaman, baru bisa tidur sehabis subuh. Ia merasa tidak tenang ketika saya mematikan lampu semalam. Saya lalu bertanya mengapa. Ia lalu bercerita tentang anak kecil yang semalaman bermain di kamar kami. Haaa anak kecil anaknya siapa? Ia lalu menjawab yaa anak kecil dalam tanda petik! Maksudmu hantu? Tanya saya lagi. Ia kemudian menjawab iya. Bukan itu saja, ia bilang ada orang tua berbaju hitam yang mengamati kami dari pojok ruangan. Dania bilang sepertinya itu yang bikin saya tindihan. Hwaaaaa! saya langsung merinding. Teman saya ini memang kadang-kadang bisa melihat dan merasakan hal-hal yang tak kasat mata, tetapi kalau tidak mengganggu dia biasanya bisa cuek. Ia bilang mahkluk-makhluk yang ada di kamar kami sebenarnya tidak menganggu, tetapi mungkin pengen kenalan. Aiiiih, daripada terjadi penampakan-penampakan atau perkenalan yang tak diinginkan mendingan cepet-cepet pulang deh. Kami langsung cepat-cepat check out pagi itu juga.

Mungkin lain kali lebih baik saya mencari hotel yang dari luar terlihat ga horror deh! Horror apa ga , at least auranya bisa terlihat dari luar. Nah kalau udah terlanjur nginep di hotel yang tampaknya ga angker tetapi angker, anggap aja lagi sial😀 .  Masa iya harus bawa alat pendeteksi hantu ke mana-mana?😀

 

1 Komentar

Filed under Keliling Indonesia

One response to “Cerita horror ketika menginap di sebuah hotel di Wonosobo

  1. Ping-balik: Pacitan – Wonogiri Road Trip #3 : Jika aku menjadi warga kota Wonogiri | Kelanakecil

Tinggalkan Balasan

