Cerita dari Cambodia #8 : OTW ke Phnom Penh dari Siem Reap dengan sleeping bus

Sebelum ke Kamboja suami saya sudah mempersiapkan itenerary dengan detil termasuk transport antar kota. Suami saya banyak membaca review tentang transportasi di Kamboja termasuk pesawat atau bis mana saja yang bisa diandalkan. Saya sih cuma diem aja nurut sama suami😀. Bis merupakan opsi termurah untuk menghemat pengeluaran selama jalan-jalan di Kamboja karena terpaut jauh dengan harga pesawat. Dari beberapa review, beberapa bis tarif bawah tidak recomended karena sering kecelakaan di jalan. Haduh! Dan harga bis tarif bawah dengan bis eksekutif ternyata cuma terpaut 3 $ saja. Ya mending pakai bis eksekutif lah. Akhirnya pilihan kami jatuh kepada perusahaan bis dan travel giant ibis. Tiket bis dan travel dari perusahaan ini bisa dibooking secara online di sini.

Sleeping bus giant ibis dari Siem Reap ke Phnom Penh

Sleeping bus giant ibis dari Siem Reap ke Phnom Penh

Kami membuking giant ibis bus untuk 3 kali perjalanan yaitu dari Siem Reap ke Phnom Penh dan dari Phnom Penh ke Sihanouk Ville PP. Untuk perjalanan dari Siem Reap ke Phnom Penh biayanya 13$ per orang. Kami memilih jadwal yang berangkat jam 12 malam supaya bisa tidur di dalam bis dan hemat biaya hotel. Perkiraan waktu tempuhnya adalah 6 jam. Ya ga lama-lama amat sih di dalam bis. Jam 11 malam kami sudah tiba di agen bis giant ibis Siem Reap. Kami diberi tiket khusus untuk penyimpanan bagasi yang besar-besar seperti akan naik pesawat🙂. Awalnya saya kira bis ini seperti bis-bis eksekutif di Indonesia dengan reclining chair. Ternyata ini adalah sleeping bus. Bis ini isinya tempat tidur bertingkat semua. Hore! ini pertama kalinya saya naik sleeping bus😀 . Rasanya sih malah seperti di dalam hostel berjalan. Fasilitas yang kami dapatkan adalah selimut, bantal, air minum, tempat ngecas, wifi dan toilet di dalam bus. Meskipun selama 6 jam perjalanan ke Phnom Penh jalannya agak gemronjal tapi kami bisa beristirahat dengan nyaman di dalam bus. Recommended deh bisnya🙂

Hai dari dalam bis :D

Hai dari dalam bis😀

12 Komentar

Filed under Ke Luar Negeri

12 responses to “Cerita dari Cambodia #8 : OTW ke Phnom Penh dari Siem Reap dengan sleeping bus

  1. enaknya naik bis kak murah terus banyak yg dilihat kan ya

  2. ih bagus banget itu bisnya,saya belum pernah loh liat sleeping bus kayak gini *norak*, di Indonesia kayaknya gak ada kan ya?

  3. jadi inget tahun 2014 dulu naik sleeper bus juga, tapi sleeper bus gw lucu deh mirip rumah bordir yang ada kerlip lampu disko gitu. Hahahaha diposting juga di blog… LOL

  4. itu pengalaman paling ngikik pas di Kamboja, hahahaha @kelanakecil

  5. wah .. kalau bikin bisnis bis seperti ini di Indonesia .. laku kali ya … perjalanan lintas sumatera kan bisa di tempuh ber-hari2 ..

  6. Novita

    lebih asik tempat yg di atas atau di bawah yah mba kalau naik bus seperti itu?
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s