Curug siluwok dan jejeran air terjun tak bernama di tebing menoreh

Maksud hati saya dan adik saya pengen langsung pulang sehabis dari kedai kopi Pak Rohmat. Tapi ternyata kenyataan berkata lain *jiaah. Jalan terdekat ke arah pulang ditutup karena ada truk mogok di jalan. Daripada kunduran truk, kami terpaksa mencari jalan pulang yang lebih jauh dan memutar. Di tengah jalan kami melihat papan petunjuk ke arah air terjun lain yang masih berada di desa sidoharjo, kecamatan samigaluh, kulon progo. Wah? Ada air terjun lagi? Wiiih ga nyangka di Menoreh ternyata air terjunnya banyak banget!  Karena masih siang akhirnya kami mengikuti petunjuk tersebut sampai ke dusun keweron. Sampai di sana sudah tersedia tempat parkir untuk pengunjung plus fasilitas toilet dan warung jajanan. Tempat wisata lokal ini namanya curug siluwok. Untuk menuju ke lokasi curug ternyata kami harus trekking sejauh 500 meter melalui jalan setapak di lereng perbukitan dengan pemandangan super hijau menyegarkan mata. Anyway karena saya lagi males nulis😛 , saya mending upload foto saja😀 . Yang jelas lokasi curug siluwok ini buat saya heavenly banget! Seperti tropical middle earth🙂 ,karena air terjunnya ga cuma satu. Ada beberapa air terjun yang nyembul dari tebing hijaunya perbukitan menoreh yang lokasinya tidak bisa ditempuh dengan hiking sekalipun.  Lokasi yang cocok untuk wisata trekking dengan view yang breathtaking.

P1100138

Lets go! Trek ke curug siluwok ini sudah dilengkapi papan-papan petunjuk arah. Jadi jangan takut bakal nyasar🙂

P1100148

Karena agak gerimis trekkingnya pakai jas hujan 

P1100151

Air terjun tak bernama yang nyembul di antara perbukitan hijau

P1100153

Kabut di perbukitan menoreh sehabis hujan

P1100157

Air terjun lain yang juga nyembul di perbukitan menoreh

P1100164

Errrr seriously???😛

P1100184

Ini yang dinamakan curug siluwok. Jika musim kemarau biasanya banyak yang bermain air di bawah air terjun

P1100206

Treknya beneran serasa mendaki gunung dengan pemandangan super hijau

P1100211

Dengan zoom kamera pocket paling puool. Air terjun lain yang juga nyembul di perbukitan. Berasa di atas awan🙂

Lokasi Curug Siluwok : Dusun Keweron, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, DI Yogyakarta. Untuk menuju ke lokasi ini paling mudah dari kota Jogja adalah lewat jalan Godean terus ke barat sampai perempatan Ngijon (Moyudan) belok ke utara(kanan) lalu belok lagi ke barat (kiri) menuju pusat kecamatan Minggir. Dari kecamatan Minggir ke barat sampai perempatan Dekso. Ikuti jalan lurus (ke barat) sampai petunjuk arah menuju MTSN sidoharjo. Ikuti jalan +/- 3 km sampai ke dusun Keweron.

14 Komentar

Filed under Keliling Indonesia

14 responses to “Curug siluwok dan jejeran air terjun tak bernama di tebing menoreh

  1. kabutnya itu kak mantap, walau gerimis lanjut jalan ya kak

  2. Kabutnya keren….
    Dan itu lho hahahaha…. beneran tuh ga boleh ngelempar mantan? Hahaha…

  3. Sempet mandi di air terjun nya kah? Pasti enak mandi disitu hihihi, biarin basah-basah😀

  4. Hujan hujan, ga banjir tuh curugnya? kan kalo banjir, bisa terbawa arus ke masa lalu. Eh..

  5. wih, bisa nih gua coba, kalok dah wisata alam mah gua bngt

  6. Waaaak, di WestProg ya😀 hihihi lumayan deh, bisa dicoba datangi nih besok😀

    Lagi fokus-fokusnya, eh liat foto ‘dilarang membuang mantan’ langsung ngakak dan ilang fokus wkwk aseem😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s