Sunday trekking di Jurug Taman Sari, Gunung Kidul

Olahraga favorit saya sebenarnya adalah trekking di alam bebas. Hari minggu kemarin saya nemu tempat trekking yang asyik di sebuah pedesaan di Gunung Kidul. Namanya jurug taman sari atau jurug pengkok. Untuk menuju ke treknya bisa lewat desa Pengkok atau desa Semoyo. Eniwei, saya lagi ga mau ngomong banyak-banyak😛 , jadi saya mau upload foto-fotonya saja. Buat yang suka trekking di pedesaan dengan pemandangan sungai dan air terjun yang masih alami. Lokasi ini recommended deh. Letaknya juga tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Hanya sekitar 25 km saja.

Jpeg

Papan wisata dari desa Pengkok

Jpeg

Sungai vulkanik purba di lokasi trekking

img-20160320-wa0045

Let just trek!

Jpeg

Cekungan di sungai vulkanik purba yang membentuk kolam

img-20160320-wa0037

Masih sempat narsis, saya agak salah kostum karena sandal jepit yang saya pakai terlalu licin

img-20160320-wa0039

Bushes trekking!

Jpeg

Air terjun grejeg-grejeg yang hanya ada airnya saat musim hujan saja

img-20160320-wa0020_1-001

Ini yang namanya jurug taman sari/ jurug pengkok /jurug gedhe

Jpeg

kalau airnya bening dikit, sepertinya asyik berenang di sini meskipun kadang ada ularnya juga *eh

 

Tinggalkan komentar

Filed under Keliling Indonesia

Tinggalkan Balasan

