Backpacking to Strasbourg & Colmar #2 : Pengalaman menginap di Montempo apparthotel

Pernah dengar istilah apparthotel ? Saya sih baru tahu ketika suami saya membuka website buking hotel saat kami mencari penginapan di kota Strasbourg, Perancis bagian timur. Aparthotel adalah hotel yang bergaya ala apartemen studio lengkap dengan pantry dan alat-alat masak. Well sebenarnya di Indonesia sendiri banyak kok apparthotel, kan bisa juga sewa apartemen studio lewat airbnb😀. Sama aja kan? Hanya saja hotel yang benar-benar berbentuk aparthotel di Indonesia masih jarang. Apparthotel biasanya disewa oleh para traveler agar mereka leluasa memasak sendiri. Nah kalau di Indonesia, saya sih males masak sendiri, soalnya ada banyak makanan murah bertebaran di mana-mana. Kalau di Perancis, makan di luar sama masak sendiri harganya beda jauh. Selama jalan-jalan di kota Strasbourg, kami berniat untuk jajan di siang hari, dan masak sendiri malam harinya. Biar ngirit lah yaa!

IMG_0494

Montempo apparthotel di kota Strasbourg, Perancis

Kami membuking sebuah apparthotel yang bernama Montempo, yang letaknya tidak jauh dari stasiun Strasbourg. Kami tinggal selama 2 malam di apparthotel ini. Tarif per malam aparthotel ini rata-rata 45-50 euro. Kalau dirupiahin emang mahal sih, tapi setelah kami membuka seluruh website buking hotel, ga ada hotel di sekitar kota yang harganya di bawah 45 euro per kamar. Kalau menyewa bed di dormitory hostel tarifnya 20-30 euro per orang, jatuhnya bisa lebih mahal untuk 2 orang. Well, this is the cheapest and the best choice so far!
Begitu ke luar stasiun Strasbourg pagi itu, kami langsung jalan kaki menuju ke Montempo apparthotel untuk menitipkan bagasi kami. Jam check in di hotel ini adalah jam 2 siang. Setelah menitipkan barang, kami kemudian berjalan kaki ke Le Petit France yang jaraknya ternyata ga sampai 1 km. Sore harinya, barulah kami kembali ke hotel untuk check in. Kami diberi kamar di lantai 2. Karena ini adalah pengalaman pertama kami menginap di apparthotel, kami excited banget.
IMG_0273

Kamar yang kami sewa

Fasilitas yang kami dapatkan di hotel ini memang seperti hotel pada umumnya, tetapi kami mendapatkan fasilitas full pantry dengan aneka alat masak dan aneka alat makan. Microwave, kompor listrik dan lemari es juga disediakan di setiap kamar. Hanya saja, pihak hotel menyerahkan tanggung jawab kebersihan pantry kepada penyewa. Jadi apapun yang telah kami gunakan harus kami bersihkan sendiri sebelum check out. Yang juga unik dari kamar yang kami sewa ini adalah tempat tidurnya. Bednya bisa disetting untuk 1 atau 2 orang, sesuai kebutuhan. Meja pantrynya juga bisa dilebarkan menjadi meja makan. Dan yang jelas, hotel ini bersih banget! Mungkin karena masih baru kali ya.
IMG_0274

Pantry di Montempo apparthotel

IMG_0276

Alat masak dan alat makannya full set!

Fasilitas umum di hotel ini adalah vending machine aneka makanan dan minuman, tempat parkir sepeda, buklet corner yang isinya seluruh informasi wisata kota Strasbourg dan sekitarnya, dan breakfast all you can eat! Untuk breakfast, masing-masing tamu harus membayar ekstra 5 euro. Karena kami males mencari makan di luar, selama 2 hari berturut-turut kami mengambil breakfast di hotel. Breakfastnya macem-macem lho, dari mulai baguet, croissant, cereal, yoghurt dan aneka jus serta aneka minuman hangat. Kalau emang niat makan breakfast yang banyak, bisa banget di sini! Karyawan-karyawan di hotel ini juga ramah dan helpfull. Menurut saya sih, hotel ini recommended banget deh buat para traveler yang berniat jalan-jalan ke kota Strasbourg. Cara bukingnya juga mudah, tinggal buka saja website-website buking hotel internasional. Atau klik websitenya langsung di bawah ini :
IMG_0321

Breakfast all you can eat

IMG_0491

Happy breakfast!

Tinggalkan komentar

Filed under Ke Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s